Daftar Isi:
  • Kualitas produk adalah faktor penentu kepuasan konsumen setelah melakukan pembelian dan pemakaian terhadap suatu produk. Dengan kualitas produk yang baik maka keinginan dan kebutuhan konsumen terhadap suatu produk akan terpenuhi. Syarat yang harus dipenuhi oleh perusahan agar dapat sukses dalam persaingan adalah berusaha menciptakan tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Agar tujuan tersebut tercapai, maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel dari 130 orang responden. Responden diteliti merupakan responden yang sudah pernah membeli produk BlackBerry. Metode pengambilan sampel sendiri dilakukan dengan prosedur purposive sampling, dengan menggunakan skala pengukuran likert. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan kualitas produk dan harga pada produk BlackBerry di Universitas Kristen Maranatha Bandung dalam peranannya mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang memiliki nilai pengaruh yang cukup besar yaitu sebesar 26,7%. Pentingnya kepedulian terhadap produk BlackBerry di Universitas Kristen Maranatha Bandung, produsen perlu meningkatkan kualitas dan hasil produksi dari produk BlackBerry perlu disesuaikan dengan harga, sehingga konsumen masih dapat menggunakan produk BlackBerry dengan baik dan konsumen merasa puas terhadap kualitas dan harga produk yang didapat dan juga dapat dengan mudah membuat keputusan pasca pembelian.