Daftar Isi:
  • Pemerintah Indonesia selalu berusaha memperbaiki aspek kehidupan di Indonesia, termasuk masalah mengenai perdagangan baik dalam Negri maupun luar Negri. Persaingan-persaingan dalam usaha perdagangan semakin ketat, satu sama lain. Berdasarkan pemikiran di atas, penulis mencoba melakukan penelitian mengenai Promosi penjualan produk dari salah satu perusahaan yang ada di kota Bandung dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menguji adanya pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli. CV. Mulia Mandiri Lestari bergerak dibidang perdagangan Insulation yaitu perdagangan Glasswool, Alumunium Foil, Galvanized roofmesh, rockwool. Di masa ini untuk segala perdagangan dibutuhkan promosi penjualan yang baik untuk dapat menarik minat beli konsumen. Hal ini yang membuat peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada CV.Mulia Mandiri Lestari. Promosi penjualan di CV.Mulia Mandiri Lestari dilakukan dengan brosur, sampel dan disertai dengan garansi. Hal ini diharapkan dapat menarik minat beli di CV.Mulia Mandiri Lestari. Data dikumpukan melalui survey langsung ke CV.Mulia Mandiri Lestari sebagai responden dengan mengirimkan kuesioner dengan mengirimkan 100 kuesioner.dari 100 kuesioner yang dikirimkan semua kembali (mengalami tingkat pengembalian 100%). Peneliti melakukan uji korelasi dan regresi yang diperoleh hasil bahwa adanya pengaruh dari promosi penjualan terhadap minat beli konsumen.