Daftar Isi:
  • Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menguji apakah dua dimensi brand trust yang diuji memengaruhi brand equity. Dalam penelitian ini terdapat empat variabel, yaitu brand reliability, brand intention, brand loyalty, dan brand equity. Sedangkan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna jasa salon. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode survei. Data diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner kepada pelanggan jasa salon. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan diambil kesimpulan serta diberikan saran. Dan juga penelitian ini menggunakan metoda analisis data Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepercayaan pelanggan dapat menciptakan ekuitas merek. Kepercayaan didasarkan pada dua dimensi, yaitu brand reliability dan brand intention. Brand loyalty berperan sebagai faktor pemediasi hubungan antara kedua dimensi brand trust dan brand equity. Hasil temuan penelitian juga menunjukkan bahwa kedua dimensi berpengaruh positif dan signifikan pada brand loyalty, yang mana brand reliability memengaruhi brand loyalty sebesar 6.664 dan brand intention memengaruhi brand loyalty sebesar 2.476, serta brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan pada brand equity sebesar 12.707.