Daftar Isi:
  • Dari penelitian diketahui besarnya kolerasi pearson antara program promosi penjualan dengan volume penjualan pada TelkomFlexi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Bandung adalah 0,7411, kemudian diperoleh besaran koefisien determinasi sebesar 30,62% yang artinya 30,62% dari volume penjualan dipengaruhi oleh program promosi penjualan, sisanya sebesar 69,38% mempunyai arti bahwa volume penjualan dipengaruhi oleh variable-variable lain. Dimensi atau alat promosi penjualan pada TelkomFlexi, Bandung meliputi 13 aspek yaitu: contoh (sampel), kupon, tawaran uang kembali, kemasan harga, premi, program frekuensi, promosi hadiah, imbalan kesetiaan, uji coba gratis, garansi produk, promosi gabungan, promosi silang, dan demonstrasi atau peragaan di tempat pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian korelasional dan kausalitas. Unit analisis penelitian ini adalah individual yakni para pelanggan TelkomFlexi pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Bandungyang melakukan penelitian atas produk Telkom Flexi , Bandung. Dilihat dari waktu pengumpulan datanya (time horizon) penelitian ini bersifat cross section.