Pengaruh Brand Experience Pada Brand Trust Brand Familiarity dan Satisfaction Sebagai Faktor Mediasi (Studi Kasus: Berbagai Cafe Bermerek Di Kota Bandung)
Daftar Isi:
- Menciptakan brand trust merupakan salah satu tujuan utama dari perusahaan agar tetap exist di pasar dan membangun merek yang kuat. Banyak elemen yang dapat digunakan untuk mempengaruhi brand trust yaitu: brand experience, brand familiarity, dan satisfaction. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand experience pada brand trust: brand familiarity dan satisfaction sebagai faktor mediasi. Penelitian ini dilakukan di Bandung dengan menggunakan 226 responden yang pernah mengunjungi dan mengkonsumsi produk cafe bermerek di Bandung. Sedangkan karakteristik yang digunakan adalah jenis kelamin, usia dan merek cafe yang dikunjungi konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur dengan alat bantu SPSS versi 14.00. Selain itu, instrumen penelitian diadopsi dari Ha & Perks (2005). Hasil penelitian menunjukkan bahwa satisfaction memberikan kontribusi terbesar pada brand trust sebesar 48,1%.