Pengaruh Iklan Televisi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Minuman Isotonik Pocari Sweat di Kota Bandung
Daftar Isi:
- Persaingan sekarang ini semakin ketat termasuk di industri minuman isotonik seperti Pocari Sweat. Demi menghadapi persaingan yang ketat diperlukan promosi yang baik guna untuk meningkatkan brand image produk tersebut dan dapat menghasilkan tanggapan yang baik dari konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba untuk mengetahui apakah adanya pengaruh iklan televisi terhadap keputusan beli konsumen.Penelitian ini menggunakan metode survei yang dilakukan terhadap 130 responden mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung. Pengelohan data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi sederhana dengan hasil menunjukan besar pengaruh sebesar 4%.Dari penelitian tersebut dapat kita simpulkan bahwa variabel X mempunyai pengaruh terhadap variabel Y, yang dimana variabel X itu iklan televisi dan variabel Y itu keputusan beli konsumen dan besar pengaruhnya sebesar 4%. Dari pengujian tersebut, didapat rumus regresi penelitian: Y = 2,925 + 0,275 X. Saran penulis adalah produsen produk minuman Isotonik harus bisa mengetahui dengan jelas apa saja yang menjadi kemauan konsumen, keinginan konsumen, atau bahkan lebih dari yang konsumen harapkan.