Pengaruh Periklanan Disurat Kabar Terhadap Volume Penjualan Hemaviton Energy Drink di PT. Supra Usadhatama
Daftar Isi:
- Willy.,2007,pengaruh periklanan di surat kabar terhadap volume penjualan di PT. Supra Usadhatama, dibawah bimbingan Dr.Ir. Surachman Surjaatmadja,MM. Periklanan di surat kabar yang dilakukan oleh PT. Supra Usdahatama terdapat empat unsure pokok,yaitu: judul iklan, tubuh iklan, penawaran dan logo. Dari penelitian diketahui besarnya korelasi pearson anatara periklan di surat kabar denagn pendapatan adalah 0,601. Kemudian didapat besaran koefisien determinasi sebesar 36.12 %, yang berarti pengaruh periklan disurat kabar terhadap volume penjualan sebesar 36.12%, dan sisanya sebesar 63.88% berarti bahwa volume penjualan dipengaruhi oleh variable-variable lain. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode Deskriptif dan verifikatif, tipe penelitian ini adalah tipe penelitian korelaisional dan kausalitas. Unit analisis penelitian ini adalah individual, yaitu para retailer produk Hemaviton Energy Drink. Hemaviton Energy Drink merupakan suplemen minuman kesehatan yang didistribusikan oleh PT. Supra Usadhatama yang bergerak di bidang usaha penyedian obat obatan bebas juga suplemen serta multivitamin yang berada di Jl. Badak Singa No. 25 Bandung. Untuk dapat memenangkan persaingan dan memperoleh pasar, maka diperlukan kegiatan pemasaran, yang salah satu diantaranya yaitu pelaksanaan periklanan di surat kabar. Periklanan merupakan kegiatan komunikasi dari pengiklan kepada masyarakat yang tujuannya untuk menyampaikan pesan,informasi dan menarik minat masyarakat.