Daftar Isi:
  • Saat ini peran Celebrty Endorsment sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan persaingan mendapat tumpuan perhatian dalam perusahaan hal ini ditandai dengan banyaknya literatur pemasaran dan pernyatan misi organisasi yang mencantumkannya sebagai salah satu sasaran strategis organisasi. Esia merupakan salah satu provider CDMA yang peneliti coba teliti mengenai cara penyampaian pesan produknya melalui Celebrity Endorsment. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Celebrity Endorsment pada produk Esia agar dapat menemukan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen mahasiswa/i Universitas Kristen Maranatha. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah metode survei. Data yang ada dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan aplikasi software SPSS 17. Pengumpulan data dilakukan melalui pembagian kuesioner kapada mahasiswa/i Universitas Kristen Maranatha. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh antara masing – masing dimensi Celebrity Endorsment terhadap minat beli konsumen pada produk Esia. Dimensi Celebrity Endorsment ( berdasarkan Iklan, promosi, dan celebrity sebagai penyampai pesan iklan) ternyata memiliki pengaruh yang signifikan. Setelah melakukan penelitian penulis menemukan : (1). Celebrity Endorsment berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada produk Esia. (2). Respon/tanggapan konsumen terhadap minat beli produk Esia sangat baik. (3). Pengaruh rancangan value terhadap minat beli mahasiswa/i Universitas Kristen Maranatha adalah sebesar 4.79% sedangkan sisanya 95.21% dipengaruhi oleh faktorfaktor lainnya diluar Celebrity Endorsments seperti diantaranya kualitas barang, selera konsumen, pelayanan terhadap pelanggan, persaingan harga.