Pengaruh Iklan Coca-Cola Zero pada Media Televisi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha)
Daftar Isi:
- Dari penelitian, diketahui besarnya pengaruh proses pelaksanaan periklanan di media televisi terhadap keputusan pembelian konsumen diukur dari besarnya persamaan regresi linier adalah Y=0.652+0.353x. Artinya adalah setiap peningkatan terhadap iklan di media televisi (X) sebesar “1”, maka akan berpengaruh pada peningkatan keputusan pembelian (Y) sebesar 0.353. Program periklanan Coca-Cola Zero di media televisi di tinjau dari enam aspek, yaitu : Frekuensi, Durasi, Tema/ilustrasi, Jam Tayang, Musik/jingle, Pesan. Sedangkan untuk mengetahui besarnya keputusan pembelian konsumen dapat dilihat dari Model Inovasi-adaptasi yang berfokus pada tahap perilaku yang terdiri dari dua aspek, yaitu : trial (percobaan), dan adopsi (pembelian). Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan verifikatif, dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode persamaan regresi linear. Unit analisis (unit of analysis) penelitian ini adalah individual yaitu para mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang telah melihat iklan Coca Cola Zero di televisi.