Daftar Isi:
  • Meningkatnya persaingan dalam dunia bisnis di Era Globalisasi saat ini menyebabkan munculnya banyak alaternatif produk dipasar, sehingga konsumen memilki banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan. Perusahaan yang baik akan berusaha untuk mendapatkan keunggulan kompetitif atas pesaing suapaya tetap bertahan dipasar dan mendapatkan pangsa pasar dengan cara melakukan inovasi produk dan memasuki kategori produk baru. Akan tetapi meluncurkan produk baru sangat beresiko karena tinggat kegagalan sangat tinggi (panwar & Bapat, 2007). Untuk menghindari resiko kegagalan adalah dengan melakukan perluasan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand affect, trust, image terhadap consumer’s brand extension attitude dengan brand loyalty sebagai mediasi. Hasil penelitian ini menujukan pengaruh brand affect, brand image dan brand trust terhadap consumer’s brand extension attitude, pengaruh brand affect, brand image dan brand trust terhadap brand loyalty dan pengaruh brand loyalty terhadap consumer’s brand extension attitude, yang membuktikan bahwa brand loyalty memainkan peran sebagai mediasi. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan bagi perusahaan dalam melakukan brand extension dengan memanfaatkan sikap pelangan terhadap brand loyalty,brand image, dan brand affect.