Daftar Isi:
  • Bagi perusahaan baru merupakan suatu hal yang penting dan harus dilakukan adalah dalam menciptakan attention pada konsumen yaitu timbulnya kesadaran konsumen. Setelah itu barulah perusahaan harus dapat menimbulkan interest dan desire yang berujung pada action yang berupa pembelian. Pemilihan cara promosi dan media yang tepat dan yang akan dipakai amat sangat menentukan keberhasilan perusahaan. Pisetta Italian Ice Cream merupakan perusahaan yang tergolong baru dalam indutri makanan dingin, khususnya produk es krim. Salah satu cara promosi yang dilakukan oleh Pisetta Italian Ice Cream adalah melalui pemberian free tester. Free tester ini merupakan teknik promosi yang memberikan kesempatan pada konsumen untuk menguji atau mencoba produk dari perusahaan secara gratis dengan harapan konsumen tersebut akan membeli. Free tester diberikan kepada setiap konsumen yang datang mengunjungi counter. Dalam penulisan ini penulis melakukan metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data dan melalui observasi langsung di setiap counter yang dimiliki Pisetta Italian Ice Cream, wawancara dengan pemilik perusahaan dan penyebaran kuesioner mengenai promosi melalui free tester kepada para konsumen Pisetta Italian Ice Cream sebesar 100 responden dengan menggunakan metode pengambilan sample simple random sampling diolah dengan menggunakan teknik regression linear. Berdasarkan penyebaran kuesioner didapatkan hasil bahwa promosi melalui free tester yang telah dilakukan oleh Pisetta Italian Ice Cream berpengaruh dalam pembentukan attention pada konsumen dan juga dapat menciptakan interest dan desire konsumen pada produk Pisetta Italian Ice Cream yang pada akhirnya membentuk sebuah tindakan pembelian (action) terhadap produk es krim Pisetta Italian Ice Cream.