Perancangan Promosi untuk Program Wisata Edukasi di Jendela Alam kepada Masyarakat Paruh Baya
Daftar Isi:
- Indonesia memiliki potensi kawasan wisata yang sangat strategis, karena memberikan kontribusi yang besar terhadap pendapatan Negara. Kota Bandung adalah salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sudah cukup terkenal di mata masyarakat. Tentunya untuk menarik minat pengunjung yang datang perlu adanya faktor pembeda di antara tempat wisata yang lain, salah satunya adalah tempat wisata yang memberi edukasi dan tentunya dengan cara yang menyenangkan. Jendela alam adalah salah satu tempat wisata edukasi yang menyediakan program workshop praktek yang diberikan untuk masyarakat usia paruh baya sampai dengan pensiunan. Tujuan perancangan ini adalah Agar jendela alam dapat menarik minat masyarakat paruh baya sampai dengan pensiunan, sebagai tempat wisata edukasi yang memberikan kegiatankegiatan yang menarik untuk menunjang kehidupan di masa tua dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan pastinya bermanfaat. Metode yang digunakan adalah dengan merancang sebuah promosi yang menarik untuk kalangan masyarakat paruh baya dengan menggunakan media-media yang dapat menyampaikan pesan secara interaktif, dengan mengadakan acara yang memiliki mini praktek yang diselenggarakan untuk menginformasikan program-program yang ditawarkan oleh Jendela Alam, sehingga masyarakat tersebut dapat lebih percaya akan program tersebut. Didukung oleh media-media promosi lainnya, seperti flyer, baliho, iklan koran online, booklet, x-banner serta gimmick.