Daftar Isi:
  • Periklanan merupakan salah satu strategi yang dilakukan perusahan untuk memperkenalkan produknya. Menggunakan para selebriti untuk ikut menjamin suatu produk tertentu adalah salah satu strategi periklanan yang populer saat ini. Berdasarkan uraian diatas, maka penelitian ini akan membahas secara umum tentang bagaimanakah pengaruh Celebrity Endorsers (Agnes Monica) yang dilakukan oleh iklan sepeda motor Honda Vario terhadap minat beli konsumen di lingkungan Universitas Kristen Maranatha Bandung. Celebrity Endorsers dapat dinilai dari 3 dimensi yaitu Expertise, Attractiveness, dan Trustworthiness. Untuk mengukur dan menganalisa hubungan antara kedua variabel diatas, penulis menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang pernah menonton / melihat iklan sepeda motor Honda Vario dan kuesioner tersebut disebarkan dilingkungan Universitas Kristen Maranatha saja. Dalam penelitian ini metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengukuran kuesioner dilakukan dengan menggunakan skala likert. Kemudian dari hasil tanggapan responden dihitung dengan mengunakan metode regresi linear berganda dan dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 12,0. Berdasarkan dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa Sig. (α) = 0,000 < 0.05 sehingga H0 ditolak atau koefisien regresi signifikan, yang berarti ada pengaruh antara Celebrity Endorsers (Agnes Monica) terhadap minat beli konsumen pada produk sepeda motor Honda Vario di lingkungan Universitas Kristen Maranatha Bandung yaitu sebesar 32,4% sedangkan 67,6% dipengaruhi oleh faktor lain atau dijelaskan oleh variabel- variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian.