Daftar Isi:
  • Menciptakan brand trust merupakan salah satu tujuan utama dari perusahaan agar tetap ada di pasar dan membangun merek yang kuat. Beberapa elemen yang dapat digunakan untuk memengaruhi brand trust yaitu brand reputation, brand predictability, brand competence, trust in the company, liking for the brand, trust in the brand, dan repurchase intention. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand trust pada repurchase intention: karakteristik merek, karekteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek sebagai anteseden brand trust. Penelitian ini dilakukan di Bandung dengan menggunakan 200 responden yang menggunakan jasa bengkel di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode regresi sederhana dan berganda. Selain itu, instrumen penelitian ini diadopsi dari Lau dan Lee (1999). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust berpengaruh positif secara signifikan terhadap repurchase intention. Variabel-variabel yang memegaruhi secara signifikan brand trust adalah brand reputation, brand predictability, brand competence.