Daftar Isi:
  • Pemakaian strategi pemasaran seperti celebrity endorser sedang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk memasarkan produknya secara luas dengan harapan bahwa memakai celebrity endorser yang tepat akan memberikan hasil yang positif untuk memasarkan produk tersebut agar dapat meningkatkan minat beli konsumen dalam sebuah pasar. Dalam penelitian ini penulis memberikan judul: “Pengaruh Celebrity Endorser (Luna Maya) terhadap Minat Beli Konsumen Kartu XL pada Kalangan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung”. Dimana tujuan penulis adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap Celebrity Endorsers Luna Maya dan seberapa besar pengaruhnya terhadap minat beli konsumen pada produk Kartu XL di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Metode yang digunakan dalam metode ini adalah metode deskriptif yaitu dengan jenis penelitian survey dan verifikatif. Jumlah responden yang diambil sebanyak 100 responden. Pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Untuk mengetahui seberapa besae pengaruh celebrity endorser Luna Maya terhadap minat beli konsumen digunakan SPSS 12.0 Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan diketahui pengaruh Celebrity Endorsers (Luna Maya) terhadap minat beli konsumen kartu XL adalah 32% dimana nilai tersebut cukup besar pengaruhnya terhadap minat beli konsumen pada kartu XL. Sedangkan sisanya 68% dipengaruhi oleh factor lainnya. Berdasarkan kesimpulan di atas maka penulis menyarankan agar PT Excelcomindo pratama dalam mempromosikan produknya ke masyarakat luas di harapkan akan lebih baik lagi dalam memilih celebrity endorser agar produk yang dibawakan dapat memberikan hasil yang maksimal.