Daftar Isi:
  • Fenomena acara dan komunitas olahraga lari saat ini sedang marak terjadi di Indonesia, tidak tertinggal di Kota Bandung. Ditandai dengan munculnya komunitas-komunitas lari serta meningkatnya jumlah anggotanya. Walaupun jumlah peminat tersebut meningkat, di Kota Bandung sendiri belum terdapat sarana dan prasarana untuk mendukung komunitas dan kegiatan tersebut. Komunitas-komunitas lari tersebut belum memiliki base camp yang diperlukan guna menunjang kegiatan mereka. Nike merupakan salah satu brand dari perlengkapan olahraga yang mendukung kegiatan olahraga lari. Nike juga memiliki visi untuk menjadi inspirasi dan membawa inovasi bagi setiap orang. Oleh karena perpaduan yang selaras dari kedua hal tersebut maka penulis merancang Nike Running Center sebagai jawaban dari permasalahan yang ada. Pada tempat ini, fasilitas untuk komunitas-komunitas lari digabung dengan retail dan fasilitas dari Nike Running. Konsep yang diangkat merupakan perpaduan esensi dari kedua hal, yaitu ”motivation through running” dengan tema industrial-modern.