Pengaruh Customer Delight (Kesenangan Konsumen) terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Toserba Yogya Jalan Surya Sumantri No. 57)
Daftar Isi:
- Customer delight merupakan salah satu kunci keberhasilan. Dimensi dari customer delight meliputi justice, esteem, finishing touch. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh kesenangan konsumen (cutomer delight) terhadap loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui variabel mana yang mempengaruhi paling dominan terhadap loyalitas pelanggan pada supermarket Toserba Yogya Jl. Surya Sumantri No. 57 Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah setiap pengunjung Toserba Yogya Jl. Surya Sumantri No.57 sebanyak 150 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independent yang digunakan yaitu justice (X1), esteem (X2), dan finishing touch (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.