Pengaruh Brand Experience Pada Minat Beli Kembali Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Faktor Mediasi
Daftar Isi:
- Minat beli kembali adalah tujuan untuk membeli merek di masa yang akan datang. Banyak elemen yang dapat digunakan untuk mempengaruhi minat beli kembali yaitu: brand experience, satisfaction dan brand trust. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh langsung dan tidak langsung antara brand experience, satisfaction dan brand trust pada minat beli kembali. Penelitian ini dilakukan di Bandung dengan menggunakan 296 responden yang pernah memakai produk dan sekarang sedang menggunakan produk merek Honda di sekitar Universitas Kristen Maranatha. Sedangkan karakteristik yang digunakan adalah jenis kelamin, usia, dan penggunaan produk Honda. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur dengan alat bantu SPSS versi 11.50. Selain itu, instrumen penelitian diadopsi dari Ha & Perks (2005) dan Esch & Langner et al (2006). Hasil peneliltian menunjukkan bahwa brand trust sangat berpengaruh terhadap minat beli kembali sebesar 51.7%.