Peranan Personal Selling Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT.Panca Arga Agung Di Purwokerto
Daftar Isi:
- Personal Selling merupakan alat promosi yang paling utama dan paling nyata terlihat dalam penjualan produk real eastate, karena dalam proses pembelian biasanya prospek (calon pembeli) akan mempertimbangkan dengan matang dan hati–hati sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Dalam keadaan ini salesperson (wiraniaga) dapat membujuk, mempengaruhi dan mengarahkan konsumen dengan melakukan presentasi yang menarik untuk memberikan informasi tentang produk, manfaat, atribut, dan penggunaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Personal Selling yang dilakukan oleh PT. Panca Arga Agung dan peranan Personal Selling terhadap peningkatan volume penjualan pada Indra PT. Panca Arga Agung di Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuesioner. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan wawancara, data sekunder diperoleh melalui laporan penjualan perusahaan. Sampel yang diambil adalah 50 responden. Tehnik statistik yang digunakan adalah regresi. Proses personal selling yang dilakukan oleh sales PT. Panca Arga Agung telah sesuai dengan teori, artinya mempunyai tahapan yang sistematis, dimulai dengan persiapan pendekatan awal dan diakhiri dengan tindak lanjut dan pemeliharaan. Responden pun sudah memberikan tanggapan yang positif sehubungan dengan pelaksanaan personal selling oleh sales PT. Panca Arga Agung. Penjualan rumah di PT. Panca Arga Agung secara konsisten mengalami penurunan, tetapi pertumbuhannya cenderung naik, artinya kenaikan penjualan setiap tahunnya tidak stabil. Pengaruh antara personal selling dengan volume penjualan adalah sebesar 15,4% dan sisanya sebesar 84,6 % adalah faktor lain selain personal selling.