Pengaruh Brand Image Sepeda Motor Honda terhadap Niat Beli Konsumen di Bandung
Daftar Isi:
- Di dalam dunia pemasaran sekarang ini terdapat anggapan bahwa brand adalah suatu intagible assetyang paling utama dalam suatu perusahaan. Dan PT. Astra Honda Motor sebagai perusahaan manufaktur sepeda motor pertama dan terbesar di Indonesia selalu berusaha menjadi pemimpin penjualan motor. Salah satu cara dari PT. Astra Honda Motor adalah dengan mengimplementasikan mereknya. Berkenaan dengan hal tersebut, maka penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi variabel yang mempengaruhi niat beli terhadap motor Honda. Adapun variabel yang digunakan meliputi corporate image, user image, dan product image. Dari penelitian diketahui besarnya korelasi pearson antara brand imagedengan niat beli konsumen terhadap motor Honda adalah 0,796, kemudian didapat besaran koefisien determinasi sebesar 66,30% yang artinya 66,30% dari niat beli konsumen dipengaruhi oleh brand image, sisanya 33,70% mempunyai arti tingkat niat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan verifikatif, tipe penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Unit analisis penelitian ini adalah individual yaitu para pengguna motor Honda di Bandung.