Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode 2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang
ctrlnum |
16924 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode 
2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang</title><creator>Suherri, Suherri (0552299)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Semakin ketatnya persaingan dalam memasuki era globalisasi industri makanan ringan akan 
semakin mengalami kondisi yang penuh kompetitif. Buktinya banyak produk-produk 
makanan ringan lokal maupun impor yang sudah masuk ke industri ritel seperti carrefour, 
dan giant yang bertujuan untuk memenangkan pangsa pasar dan menyaring konsumen 
sebanyak mungkin dari berbagai golongan masyarakat. Bangsa indonesia merupakan salah 
satu negara yang masuk dalam kategori negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan 
penduduk yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat banyak perusahaan memasuki industri 
makanan ringan, salah satunya adalah PT. Surya Lestari Gemilang yang memproduksi 
makanan ringan dengan diposisikan berbeda, yakni sebagai makanan ringan impor berupa 
kacang-kacangan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, promosi perlu 
dipandang sebagai aspek yang berperan penting dalammengkomunikasikan produk kepada 
konsumennya. PT. Surya Lestari Gemilang menggunakan sales promotion dan personal 
selling sebagai elemen promosi. Salah satu tujuan personal selling sebagai bagian dari 
promotion mix adalah untuk mencapai penjualan aktual yang tinggi. Pada umumnya, 
perusahaan menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh tiap wiraniaganya pada 
periode waktu tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kasus pemasaran tentang 
pengaruh personal selling terhadap volume penjualan tahun 2008 pada PT. Surya Lestari 
Gemilang cabang Tangerang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal 
selling terhadap volume penjualan tahun 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini 
adalah metode survey explanatory dan bersifat verifikatif. Sampel penelitian adalah para 
pelanggan perusahaan yang dijadikan sebagai ukuran populasi. Untuk menjawab masalah 
penelitian ini, data hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan uji SPSS kemudian 
dideterminasikan, lalu dianalisis pula hasil penyebaran kuesioner. Dari hasil penelitian 
diperoleh nilai yang signifikan sebesar 0,018 ( dibawah 0,05 = signifikan) yang berarti H
0 
ditolak. Kesimpulannya bahwa tanggapan responden terhadap personal selling dan volume 
penjualan cukup baik, dengan menambahkan catatan pada perusahaan untuk meningkatkan 
kembali kinerja personal selling dengan melakukan evaluasi kerja setiap minggunya sehingga 
dapat diketahui aplikasi personal selling di lapangan dengan hasil penjualan yang diperoleh 
dan meningkatkan frekuensi presentasi penjualan.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/1/0552299_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/2/0552299_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/3/0552299_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/4/0552299_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/5/0552299_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/6/0552299_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/7/0552299_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/8/0552299_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/9/0552299_References.pdf</identifier><identifier> Suherri, Suherri (0552299) (2009) Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode 2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/16924/</relation><recordID>16924</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Suherri, Suherri (0552299) |
title |
Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode
2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang |
publishDate |
2009 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/16924/1/0552299_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/2/0552299_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/3/0552299_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/4/0552299_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/5/0552299_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/6/0552299_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/7/0552299_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/8/0552299_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/9/0552299_References.pdf http://repository.maranatha.edu/16924/ |
contents |
Semakin ketatnya persaingan dalam memasuki era globalisasi industri makanan ringan akan
semakin mengalami kondisi yang penuh kompetitif. Buktinya banyak produk-produk
makanan ringan lokal maupun impor yang sudah masuk ke industri ritel seperti carrefour,
dan giant yang bertujuan untuk memenangkan pangsa pasar dan menyaring konsumen
sebanyak mungkin dari berbagai golongan masyarakat. Bangsa indonesia merupakan salah
satu negara yang masuk dalam kategori negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan
penduduk yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat banyak perusahaan memasuki industri
makanan ringan, salah satunya adalah PT. Surya Lestari Gemilang yang memproduksi
makanan ringan dengan diposisikan berbeda, yakni sebagai makanan ringan impor berupa
kacang-kacangan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, promosi perlu
dipandang sebagai aspek yang berperan penting dalammengkomunikasikan produk kepada
konsumennya. PT. Surya Lestari Gemilang menggunakan sales promotion dan personal
selling sebagai elemen promosi. Salah satu tujuan personal selling sebagai bagian dari
promotion mix adalah untuk mencapai penjualan aktual yang tinggi. Pada umumnya,
perusahaan menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh tiap wiraniaganya pada
periode waktu tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kasus pemasaran tentang
pengaruh personal selling terhadap volume penjualan tahun 2008 pada PT. Surya Lestari
Gemilang cabang Tangerang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal
selling terhadap volume penjualan tahun 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode survey explanatory dan bersifat verifikatif. Sampel penelitian adalah para
pelanggan perusahaan yang dijadikan sebagai ukuran populasi. Untuk menjawab masalah
penelitian ini, data hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan uji SPSS kemudian
dideterminasikan, lalu dianalisis pula hasil penyebaran kuesioner. Dari hasil penelitian
diperoleh nilai yang signifikan sebesar 0,018 ( dibawah 0,05 = signifikan) yang berarti H
0
ditolak. Kesimpulannya bahwa tanggapan responden terhadap personal selling dan volume
penjualan cukup baik, dengan menambahkan catatan pada perusahaan untuk meningkatkan
kembali kinerja personal selling dengan melakukan evaluasi kerja setiap minggunya sehingga
dapat diketahui aplikasi personal selling di lapangan dengan hasil penjualan yang diperoleh
dan meningkatkan frekuensi presentasi penjualan. |
id |
IOS3452.16924 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:32:45Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:32:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511484723855360 |
score |
17.13294 |