ctrlnum 16924
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode &#xD; 2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang</title><creator>Suherri, Suherri (0552299)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Semakin ketatnya persaingan dalam memasuki era globalisasi industri makanan ringan akan &#xD; semakin mengalami kondisi yang penuh kompetitif. Buktinya banyak produk-produk &#xD; makanan ringan lokal maupun impor yang sudah masuk ke industri ritel seperti carrefour, &#xD; dan giant yang bertujuan untuk memenangkan pangsa pasar dan menyaring konsumen &#xD; sebanyak mungkin dari berbagai golongan masyarakat. Bangsa indonesia merupakan salah &#xD; satu negara yang masuk dalam kategori negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan &#xD; penduduk yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat banyak perusahaan memasuki industri &#xD; makanan ringan, salah satunya adalah PT. Surya Lestari Gemilang yang memproduksi &#xD; makanan ringan dengan diposisikan berbeda, yakni sebagai makanan ringan impor berupa &#xD; kacang-kacangan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, promosi perlu &#xD; dipandang sebagai aspek yang berperan penting dalammengkomunikasikan produk kepada &#xD; konsumennya. PT. Surya Lestari Gemilang menggunakan sales promotion dan personal &#xD; selling sebagai elemen promosi. Salah satu tujuan personal selling sebagai bagian dari &#xD; promotion mix adalah untuk mencapai penjualan aktual yang tinggi. Pada umumnya, &#xD; perusahaan menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh tiap wiraniaganya pada &#xD; periode waktu tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kasus pemasaran tentang &#xD; pengaruh personal selling terhadap volume penjualan tahun 2008 pada PT. Surya Lestari &#xD; Gemilang cabang Tangerang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal &#xD; selling terhadap volume penjualan tahun 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini &#xD; adalah metode survey explanatory dan bersifat verifikatif. Sampel penelitian adalah para &#xD; pelanggan perusahaan yang dijadikan sebagai ukuran populasi. Untuk menjawab masalah &#xD; penelitian ini, data hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan uji SPSS kemudian &#xD; dideterminasikan, lalu dianalisis pula hasil penyebaran kuesioner. Dari hasil penelitian &#xD; diperoleh nilai yang signifikan sebesar 0,018 ( dibawah 0,05 = signifikan) yang berarti H&#xD; 0 &#xD; ditolak. Kesimpulannya bahwa tanggapan responden terhadap personal selling dan volume &#xD; penjualan cukup baik, dengan menambahkan catatan pada perusahaan untuk meningkatkan &#xD; kembali kinerja personal selling dengan melakukan evaluasi kerja setiap minggunya sehingga &#xD; dapat diketahui aplikasi personal selling di lapangan dengan hasil penjualan yang diperoleh &#xD; dan meningkatkan frekuensi presentasi penjualan.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/1/0552299_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/2/0552299_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/3/0552299_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/4/0552299_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/5/0552299_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/6/0552299_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/7/0552299_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/8/0552299_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/16924/9/0552299_References.pdf</identifier><identifier> Suherri, Suherri (0552299) (2009) Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode 2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/16924/</relation><recordID>16924</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Suherri, Suherri (0552299)
title Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Periode 2008 pada PT. Surya Lestari Gembilang Cabang Tangerang
publishDate 2009
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/16924/1/0552299_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/2/0552299_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/3/0552299_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/4/0552299_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/5/0552299_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/6/0552299_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/7/0552299_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/8/0552299_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/9/0552299_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/16924/
contents Semakin ketatnya persaingan dalam memasuki era globalisasi industri makanan ringan akan semakin mengalami kondisi yang penuh kompetitif. Buktinya banyak produk-produk makanan ringan lokal maupun impor yang sudah masuk ke industri ritel seperti carrefour, dan giant yang bertujuan untuk memenangkan pangsa pasar dan menyaring konsumen sebanyak mungkin dari berbagai golongan masyarakat. Bangsa indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam kategori negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat banyak perusahaan memasuki industri makanan ringan, salah satunya adalah PT. Surya Lestari Gemilang yang memproduksi makanan ringan dengan diposisikan berbeda, yakni sebagai makanan ringan impor berupa kacang-kacangan. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, promosi perlu dipandang sebagai aspek yang berperan penting dalammengkomunikasikan produk kepada konsumennya. PT. Surya Lestari Gemilang menggunakan sales promotion dan personal selling sebagai elemen promosi. Salah satu tujuan personal selling sebagai bagian dari promotion mix adalah untuk mencapai penjualan aktual yang tinggi. Pada umumnya, perusahaan menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh tiap wiraniaganya pada periode waktu tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kasus pemasaran tentang pengaruh personal selling terhadap volume penjualan tahun 2008 pada PT. Surya Lestari Gemilang cabang Tangerang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap volume penjualan tahun 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey explanatory dan bersifat verifikatif. Sampel penelitian adalah para pelanggan perusahaan yang dijadikan sebagai ukuran populasi. Untuk menjawab masalah penelitian ini, data hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan uji SPSS kemudian dideterminasikan, lalu dianalisis pula hasil penyebaran kuesioner. Dari hasil penelitian diperoleh nilai yang signifikan sebesar 0,018 ( dibawah 0,05 = signifikan) yang berarti H 0 ditolak. Kesimpulannya bahwa tanggapan responden terhadap personal selling dan volume penjualan cukup baik, dengan menambahkan catatan pada perusahaan untuk meningkatkan kembali kinerja personal selling dengan melakukan evaluasi kerja setiap minggunya sehingga dapat diketahui aplikasi personal selling di lapangan dengan hasil penjualan yang diperoleh dan meningkatkan frekuensi presentasi penjualan.
id IOS3452.16924
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:32:45Z
last_indexed 2016-09-24T07:32:45Z
recordtype dc
_version_ 1764511484723855360
score 17.13294