Daftar Isi:
  • Tugas Akhir ini berisi pembahasan masalah yang saya hadapi selama magang pada bulan Januari 2015 sebagai asisten guru yang mengajar di SD 1 Angkasa Bandung. Dalam penelitian ini, saya membahas masalah dalam menangani anak - anak kelas dua yang sulit memahami kosa kata di kelas mata pelajaran inggris yang saya ajarkan. Berdasarkan hasil analisi dari anak - anak sulit mengikuti pelajaran kosa kata adalah karena saya kurang berpengalam dalam mengajar, saya juga tidak menggunakan tehnik mengajar yan g benar, selain itu sebagian dari anak - anak sangat kurang menyukai membaca English texts di kelas saya ataupun di rumah mereka. Oleh karena itu dampak dari anak - anak sulit mengikuti pelajaran kosa kata ini adalah anak - anak menjadi sulit untuk berkomunikas i dalam bahasa inggris didalam kelas, setelah itu sebagian anak - anak menjadi sulit mengikuti pelajaran bahasa Inggris dan juga anak - anak mendapatkan nilain yang tidak baik di bidang mata pelajaran Inggris. Untuk menyelesaikan masalah ini, saya memiliki tiga solusi yang dapat diterapkan dan sangat membantu saya. Pertama, saya akan mengajar dengan menggunakan permainan dalam kelas agar murid - murid akan lebih tertarik dengan materi yang saya ajarkan. Kedua, saya akan mencoba mereka untuk ikut berpatisipasi dengan mengikuti pelatihan untuk guru yang baru saja memulai pengajaran agar saya dapat lebih percaya diri di dalam kelas, dan solusi terakhir saya akan meminta anak - anak untuk lebih sering membaca English texts di dalam kelas.