Daftar Isi:
  • Demi menunjang sarana dan prasarana proses belajar mengajar yang kondusif dan nyaman, Universitas Kristen Maranatha melakukan perbaikan di segala bidang termasuk bidang Teknologi Informasi. Perbaikan dalam bidang Teknologi Informasi adalah menyediakan berbagai layanan IT di area kampus. Dari layanan IT yang ada, belum didefinisikan secara lengkap layanan yang akan diberikan kepada pengguna sehingga tidak dapat menghasilkan sesuatu yang dapat diukur. Oleh karena itu Universitas Kristen Maranatha membuat perjanjian terhadap layanan IT (Service Level Agreement) yang bertujuan untuk melakukan peningkatan layanan serta menjaga integritas layanan. Pembuatan SLA (Service Level Agreement) ini menggunakan standard kerja ISO/IEC 20000. Standard ini menjadi tolak ukur / pedoman dalam menerapkan best practice yang terdapat dalam kerangka kerja ITIL. Best Practice yang diterapkan ISO/IEC 20000 berkaitan dengan penyelenggaraan dan dukungan layanan IT untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan layanan IT. Dokumen ini mendefinisikan layanan secara lengkap, yang berisi pembagian tanggung jawab setiap unit di BPPLTI terhadap layanan yang akan diberikan kepada pengguna sehingga menghasilkan sesuatu yang dapat diukur dan dinilai.