Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Loyalitas Konsumen Starbucks
Daftar Isi:
- Saat ini persaingan dalam dunia usaha semakin hari semakin tinggi. Bagi perusahaan, untuk dapat bertahan di pasar, harus selalu mengembangkan dan merebut pangsa pasar, serta dapat membangun dan mengelolanya dengan baik. Salah satu aset untuk mencapai keadaan tersebut adalah dengan merek. Merek yang mempunyai identitas yang kuat biasanya memiliki hubungan emosional dengan para pelanggan setia dan tercipta loyalitas terhadap merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ekuitas merek memengaruhi loyalitas konsumen secara positif. Penelitian mengambil sampel sejumlah 100 responden. Beberapa pengujian yang dilakukan sebelum hipotesis diuji adalah pengujian validitas, reliabilitas, statistik deskriptif dan korelasi antarkonstruk penelitian. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi linier dan hipotesis didukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek memengaruhi loyalitas konsumen secara positif.