Daftar Isi:
  • Setiap penyedia produk dan jasa tentu saja berusahauntuk memberikan penawaran yang dapat melebihi ekspetasi dari pelanggan agar pelanggan merasa puas. Salah satu cara memuaskan pelanggan dapat dengan menawarkan kualitas jasa yang tidak menyebabkan kesenjangan antara harapan dan kenyataan. Oleh sebab itu kualitas jasa perlu diperhatikan bagi setiap penyedia produk, termasuk rumah makan yang memberikan jasa penyedia makanan dalam hal ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai kepuasan konsumen atas bauran pemasaran yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan konsumen oleh Rumah Makan San Jose. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tujuan yang ingin dicapai oleh Rumah Makan San Jose dalam melaksanakan bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui perencanaan dan pelaksanaan bauran pemasaran Rumah Makan San Jose dalam menghadapi para pesaingnya di kota Bandung, untuk mencari tahu rencana apa saja yang dilakukan Rumah Makan San Jose dalam menghadapi pesaingnya, objek dari penelitian ini adalah Rumah Makan San Jose yang berlokasi di Jalan Pajagalan no. 21 Bandung, Indonesia. Peneliti menyebarkan kuesioner sebanyak 50 sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei yaitu metode yang bertujuan untuk melihat atau menggambarkan suatu keadaan suatu perusahaan berdasarkan fakta yang ada pada sebuah situasi yang diteliti dan fakta tersebut kemudian dikumpulkan, disusun secara sistematis dan diolah untuk selanjutnya dianalisis.