Daftar Isi:
  • Oriflame adalah merek produk tata rias oleh perusahaan Oriflame Cosmetics, perusahaan yang memproduksi produk tata ri as, yang berlokasi di Swedia. Dalam strategi pemasarannya, perusahaan Oriflame melakukan strategi promosi dengan cara Multi Level Marketing. Prom osi yang dilakukan adalah dengan menggunakan komunikasi dari mulut ke mulut. Berdasarkan latar belakang serta fenomena yang ada, maka penulis mengadakan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk tata rias Oriflame pada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung. Hasil penelitia n pada 140 responden menunjukan bahwa word of mouth berpengaruh positif terhadap pengambilan keputusan pembelian produk tata rias Oriflame pada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha, dan faktor word of mouth memengaruhi keputusan pembelian sebesar 13.3% dan sisanya 86.7% dipengaruhi oleh faktor lain.