Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Bioskop Ciwalk XXI Bandung
Daftar Isi:
- Persaingan saat ini semakin gencar dilakukan oleh banyak perusahaan baik perusahaan lama maupun perusahaan baru agar tetap bertahan. Perusahaan harus memiliki daya saing yang tinggi dan keunggulan kompetitif guna memuaskan pelanggan. Tujuan akhir dari semua strategi yang dilakukan perusahaan adalah untuk mendapatkan loyalitas pelanggan yang dapat dicapai dengan cara memberikan kualitas pelayanan yang baik. Loyalitas adalah sesuatu yang berharga yang sulit untuk didapatkan perusahaan apabila tidak dapat memberikan kualitas pelayanan sesuai atau melebihi harapan pelanggan. Dalam penelitian ini, penulis ingin menganalisis mengenai ada atau tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, penulis mengambil judul untuk penelitian ini adalah “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Bioskop Ciwalk XXI Bandung.” Penulis menggunakan metode survei dengan analisis regresi sederhana. Sebelum pengujian hipotesa, penulis melakukan beberapa uji pendahuluan yang terdiri dari uji reliabilitas dan uji validitas. Penelitian ini menggunakan sample secara non probability sampling. Dari hasil pengujian hipotesis yang diperoleh menggunakan metode regresi sederhana diketahui bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang signifikan. Hasil Adjusted R Squaremenunjukkan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 18. 9%.