Analisis Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Loyalty Produk Shampoo Sunsilk
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh Brand Trustyang meliputi brand intentionsdan brand reliabilityterhadap Brand Loyaltyproduk shampoo Sunsilk. Brand loyaltyadalah suatu komitmen yang mendalam untuk melakukan pembelian ulang produk atau jasa yang menjadi preferensinya secara konsisten pada masa yang akan datang dengan cara membeli ulang merek yang sama meskipun ada pengaruh situasional dan usaha pemasaran yang dapat menimbulkan perilaku peralihan. Faktor yang mempengaruhi brand loyaltysalah satunya adalah brand trust. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada reponden yang pernah menggunakan produk shampoo Sunsilk sebanyak 130 responden. Pengujian dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 14.00 dengan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif brand reliability terhadap brand loyalty. Hasil penelitian ini juga menunjukkan tidak ada pengaruh positif brand intentionsterhadap brand loyalty.