Studi Deskriptif Mengenai Adversity Quotient pada Distributor Level Director Perusahaan Multilevel Marketing "X" di Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui derajat Adversity Quotient pada distributor level director perusahaan MLM “X” di kota Bandung dilihat dari dimensinya, yaitu control, ownership, reach, dan endurance. Penelitian ini dilakukan pada 21 orang distributor level director. Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur yang merupakan modifikasi peneliti dari ‘Adversity Response Profile’ yang dibuat oleh Paul G. Stoltz (2002).Uji validitas dilakukan dengan uji statistic rank spearman hasilnya berkisar antara 0,368 sampai dengan 0,815 dan uji reliabilitas dengan rumus koefisien alpha cronbach sebesar 0,925. Berdasarkan pengolahan data Adversity Quotient distributor level director perusahaan MLM “X” adalah, 42,9% memiliki Adversity Quotient sedang, 33,3% memiliki Adversity Quotient rendah dan sebanyak 23,8% memiliki adversity quotient yang tinggi. Berdasarkan kesimpulan maka peneliti menyarankan kepada perusahaan MLM “X” untuk memberikan pelatihan tentang Adversity quotient kepada distributor yang memiliki AQ sedang dan AQ rendah agar bisa meningkat menjadi AQ tinggi, sehingga mampu meningkatkan kinerja dalam menjalankan bisnis MLM.