Aplikasi Sistem Informasi dan Pemesanan Barang Via SMS untuk Member di Toko Sepatu Edward Forrer
Daftar Isi:
- Menciptakan sistem pelayanan pelanggan yang mengarah kepada kepuasan pelanggan merupakan salah satu kiat untuk unggul dalam kompetisi di dunia bisnis khususnya dalam bidang manufaktur agar pelanggan tidak beralih kepada produk pesaing. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh persepsi pelanggan atas performance barang atau jasa dalam memenuhi harapan pelanggan. Pelanggan merasa puas apabila harapannya terpenuhi atau akan sangat puas jikaharapan pelanggan terlampaui. Kesulitan pelanggan untuk mendapatkan informasi ketersediaan barang di suatu cabang merupakan latar belakang dibuatnya aplikasi SMS “Check and Order”, dimana aplikasiini memberikan kemudahan kepada pelanggan yaitu untuk mengetahui di cabang mana barang yang pelanggan inginkan tersedia tanpa harus datang ke toko. Aplikasi SMS “Check and Order” juga berfungsi untuk memesan barang di cabang yang diinginkan supaya pelanggan tidak kehabisan untuk memiliki barang yang diinginkannya. Kedua layanan diatas dapat digunakan dengan cara mengirim SMS dengan format tertentu dan secaraotomatis member mendapatkan SMS balasan yang berisi di cabang mana barang yang diinginkannya tersedia, data ID barang dan ID cabang dapat dilihat melalui katalog yang dikirim oleh pihak Edward forrer di tiap bulannya. Dengan dibuatnya layanan aplikasi SMS “Check and Order” maka pelanggan akan semakin puas selain karena relatif mudah layanan tersebut memberikan kenyamanan dan efisien dalam mendapatkan barang yang di inginkan.