Daftar Isi:
  • Karena kemajuan teknologi yang semakin canggih, proses yang semula dikerjakan secara manual kini dapat dikerjakan secara otomatis dengan komputer. Ketika proses dikerjakan dengan manual, banyak masalah yang terjadi. Masalah koordinasi dapat terjadi antara tim teknisi, tim pemasaran, tim manajemen, dan konsumen. Akan tetapi, ketika proses dikerjakan secara otomatis dengan komputer, masalah tersebut dapat dihindari. Oleh karenanya, perusahaan dapat meraup keuntungan dengan cepat dari proses otomatisasi. Customer Relationship Management (CRM) yang baik dapat memberikan solusi untuk menghindari dan mengatasi masalah tersebut. vtiger, Software Open Source CRM, dapat membantu perusahaan untuk menangani proses penjualan. Perusahaan dapat menyimpan informasi mengenai pemasok, vendor, dan produk. Selain itu, data konsumen dapat disimpan sesuai dengan status mereka sebagai Leads atau Potentials. Informasi mengenai produk - seperti harga, gambar, penjelasan, produsen, dan sebagainya - juga dapat disimpan. vtiger dapat juga digunakan untuk membuat Sales Order atau Purchase Order, Quotes, dan Invoice. Terlebih lagi, vtiger dapat digunakan untuk menangani Trouble tickets dan frequently asked questions . Oleh karena itu, semakin banyak perusahaan yang dapat meraih keuntungan dari proses penjualan yang terkoordinasi dengan baik yang ditawarkan oleh vtiger.