Analisis IT Service Management pada PT. RST dengan Menggunakan ITIL V3 "Service Strategy"
Daftar Isi:
- PT. RST merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan Abrasive, Cutting Tools and Technical Equipment. PT.RST memiliki sebuah sistem berbasis ERP yang digunakan untuk mengelola seluruh kegiatan perusahaan. Oleh karena itu PT.RST ingin mengimplementasikan ITIL v3 sebagai panduan untuk menentukan tujuan / sasaran serta ekspektasi nilai kinerja dalam mengelola layanan TI serta untuk mengidentifikasi, memilih serta memprioritaskan berbagai rencana perbaikan operasional maupun organisasional di dalam organisasi TI. Maka dari itu laporan tugas akhir ini, terfokus pada kegiatan analisis dan audit sistem yang ada di PT. RST. Analisis dan audit sistem yang ada meliputi, penggambaran sistem yang ada saat ini. Penggambaran sistem tersebut dibuat agar sesuai dengan ITIL v3 yang terfokus pada Siklus Layanan Service Strategy. Teknik penelitian yang digunakan adalah dengan melakukan analisa serta melakukan wawancara dengan beberapa bagian yang bersangkutan dalam mengelola sistem tersebut. Sumber data didapat dari buku – buku mengenai ITIL v3 Service Strategy sebagai pedoman, serta kegiatan yang terjadi dalam sistem PT. RST. Tujuan dibuatnya laporan tugas akhir ini adalah untuk mendokumentasikan gambaran perusahaan yang ada di PT. RST agar sesuai dengan ITIL v3 pengelolaan siklus hidup Service strategy.