Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran Menggunakan Konsep CRM (Customer Relationship Management) (Kasus Lily Shop)
Daftar Isi:
- Lily Shop adalah perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik dan kesehatan. Perusahaan ini melakukan pemasaran produk, penjualan produk, pembelian produk dan pengarsipan data-data pelanggan. Lily Shop masih bekerja secara manual dan ingin memperluas kawasan penjualannya. Sekarang ini penjualannya masih di daerah Bandung saja. Oleh karena itu Lily Shop dituntut untuk menggunakan sistem berbasis komputer dan online. Tujuan pembuatan aplikasi ini ini adalah untuk membuat suatu aplikasi yang dapat dipakai oleh semua orang dan memudahkan pemakai untuk mencari produk-produk kosmetik dan kesehatan yang langka tanpa harus keluar dari rumah.Sehingga aplikasi ini harus diterapkan metode CRM. Metode CRM yang digunakan dengan memberikan testimoni, perencanaan pemasaran, diskon poin dan menampilkan produk secara mendetail. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman asp.net dan basis data SQL Server 2008. Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi ini dapat menangani pemasaran,penjualan, pembelian, dan pencatatan data-data pelanggan secara online.