Analisis Sistem Informasi Sistem Online Payment Point (SOPP) pada PT Pos Indonesia Menggunakan Framework Cobit 4.1
Daftar Isi:
- Penelitian dilakukan pada PT. Pos Indonesia yang berada di kota Bandung yang bertujuan untuk mengetahui apakah Sistem Online Payment Point (SOPP) sudah sudah mempunyai arah teknologi yang sudah mendukung, sistem informasi sudah aman dan baik, kendala apa asaja yang dialami, pengelolaan data apakah berjalan baik dan setiap proses yang ada sudah dapat berjalan baik. Untuk melihat apakah SOPP sudah berjalan dengan baik adalah dengan cara melakukan analisis langsung SOPP tersebut. Teori yang digunakan adalah COBIT 4.1. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan observasi langsung di lapangan serta dokumentasi mengenai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan SOPP. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa SOPP saat ini sudah berjalan baik di perusahaan sesuai dengan hasil analisis yang telah dilakukan pada perusahaan.