Daftar Isi:
  • Kantor merupakan tempat bekerja. Karyawan menggunakan kertas dalam aktivitas sehari-hari antara lain berkomunikasi dengan karyawan lain, menyebarkan dan menyampaikan berita, membagikan dokumen rapat, mencatat jadwal, dan melakukan proses penyetujuan dokumen dalam aliran kerja. Aplikasi paperless office system ini memiliki fitur-fitur yaitu Memo, Berita, Kalender Event, Rapat Virtual, dan Aliran Dokumen (Workflow). Fitur Memo bertujuan untuk mempermudah komunikasi antarkaryawan, mengetahui apakah memo sudah dibaca, dan memberikan notifikasi jika memo belum dibaca dalam waktu yang ditentukan. Fitur Berita untuk memberikan pengumuman kepada pengguna pribadi maupun suatu group. Fitur Kalender Event untuk mencatat jadwal dan melakukan sinkronisasi dengan Google Calendar. Fitur Rapat Virtual untuk membantu dalam mengadakan rapat. Fitur Aliran Dokumen (Workflow) yang membantu dalam aliran dokumen. Aplikasi berbasis web ini dikembangkan untuk mengatasi permasalahan yang ada. Aplikasi ini dibuat untuk mengurangi penggunaan kertas dalam menyampaikan pesan dan membagikan dokumen rapat, menyebarkan berita kepada sasaran yang tepat, membantu mengingatkan karyawan akan jadwal yang dibuat, dan membantu karyawan dalam mengatur aliran dokumen.