Daftar Isi:
  • Dengan ditemukannya teknologi telepon tanpa kabel yang semakin canggih, aktivitas berkomunikasi tidak hanya bisa dilakukan dengan berbicara melainkan bisa juga dengan menggunakan kata-kata. Selain biayanya lebih murah bila dibandingkan dengan biaya berbicara secara langsung, komunikasi teks yang diberi nama Short Message Service atau biasa disingkat SMS ini juga dapat menuliskan kata-kata hingga 160 (seratus enam puluh) karakter setiap kali pengiriman untuk 1 (satu) SMS. Namun pada penggunaannya akhir-akhir ini, SMS tidak hanya digunakan untuk sekedar bertukar pesan saja, melainkan bisa digunakan untuk kepentingan bisnis dari suatu perusahaan. Contoh dari kepentingan bisnis itu adalah melakukan promosi, pooling, pemberian informasi, pemberian voucher diskon, dan lain-lain. Dengan menggunakan media SMS semua kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan mudah, sasaran atau target audience dari tujuan kegiatan tersebut lebih tepat dan fokus, dan juga lebih efektif serta efisien dalam hal waktu dan biaya. Dengan alasan tersebut di atas, maka dibuatlah aplikasi berbasis SMS yang bisa mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Aplikasi ini diharapkan bisa memberikan perubahan yang signifikan bila dibandingkan dengan sistem lama toko dalam berpromosi, pemberian voucher, melakukan pooling, dan juga dalam pemberian informasi lokasi lokasi toko atau cabang di suatu kota. Implementasidilakukan di toko sepatu Edward Forrer yang memiliki cukup banyak cabang di Indonesia dan satu cabang di Sydney, Australia.