ctrlnum 14482
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Survei Mengenai Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Belanja Produk Jumma Kids Secara Online</title><creator>Paramita, Maya (0230113)</creator><subject>BF Psychology</subject><description> Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran mengenai derajat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Jumma kids. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik survei yang dilakukan pada konsumen Jumma Kids sebanyak 100 orang responden.&#xD; Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini disusun oleh peneliti berdasarkan teori dari Zeithaml (2000) mengenai lima dimensi kualitas pelayanan. Pengujian validitas dilakukan menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus koefisien reliabilitas Alpha Cronbach, juga pengolahan data dengan menggunakan SPSS, diperoleh hasil 44 item yang diterima dengan titik kritis validitas sebesar 0,30 dan reliabilitas lebih dari sama dengan 0,70 untuk item perceived service dan expected service. Data hasil penelitian dan pembahasan memperlihatkan bahwa sebagian besar (61%) konsumen Jumma kids tidak puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Jumma kids. Ketidakpuasan konsumen yang paling signifikan terlihat pada dimensi reliability, yaitu keandalan Jumma kids dalam memberikan pelayanan yang akurat dan sesuai dengan janji yang diberikan kepada konsumen.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian ini, maka peneliti mengajukan saran kepada pihak Jumma Kids untuk dapat mengevaluasi dan mengkaji ulang standar pelayanan selama ini yang diterapkan untuk memberikan pelayanan kepada konsumen pada tiap dimensi kualitas pelayanan dengan maksimal serta meningkatkan kualitas pelayanan agar Jumma kids tetap bertahan di persaingan industri fashion anak-anak secara online yang semakin ketat.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/1/0230113_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/2/0230113_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/3/0230113_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/4/0230113_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/5/0230113_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/6/0230113_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/7/0230113_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/8/0230113_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14482/9/0230113_References.pdf</identifier><identifier> Paramita, Maya (0230113) (2015) Survei Mengenai Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Belanja Produk Jumma Kids Secara Online. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/14482/</relation><recordID>14482</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Paramita, Maya (0230113)
title Survei Mengenai Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Belanja Produk Jumma Kids Secara Online
publishDate 2015
topic BF Psychology
url http://repository.maranatha.edu/14482/1/0230113_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/2/0230113_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/3/0230113_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/4/0230113_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/5/0230113_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/6/0230113_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/7/0230113_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/8/0230113_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/9/0230113_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/14482/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran mengenai derajat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Jumma kids. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik survei yang dilakukan pada konsumen Jumma Kids sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini disusun oleh peneliti berdasarkan teori dari Zeithaml (2000) mengenai lima dimensi kualitas pelayanan. Pengujian validitas dilakukan menggunakan rumus korelasi Pearson Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus koefisien reliabilitas Alpha Cronbach, juga pengolahan data dengan menggunakan SPSS, diperoleh hasil 44 item yang diterima dengan titik kritis validitas sebesar 0,30 dan reliabilitas lebih dari sama dengan 0,70 untuk item perceived service dan expected service. Data hasil penelitian dan pembahasan memperlihatkan bahwa sebagian besar (61%) konsumen Jumma kids tidak puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Jumma kids. Ketidakpuasan konsumen yang paling signifikan terlihat pada dimensi reliability, yaitu keandalan Jumma kids dalam memberikan pelayanan yang akurat dan sesuai dengan janji yang diberikan kepada konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka peneliti mengajukan saran kepada pihak Jumma Kids untuk dapat mengevaluasi dan mengkaji ulang standar pelayanan selama ini yang diterapkan untuk memberikan pelayanan kepada konsumen pada tiap dimensi kualitas pelayanan dengan maksimal serta meningkatkan kualitas pelayanan agar Jumma kids tetap bertahan di persaingan industri fashion anak-anak secara online yang semakin ketat.
id IOS3452.14482
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:30:20Z
last_indexed 2016-09-24T07:30:20Z
recordtype dc
_version_ 1764511471816933376
score 17.13294