Analisis Pengaruh Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty Pengendara Mobil Honda
Daftar Isi:
- Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, salah satu hal yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan mengoordinasikan kegiatan pemasarannya. Hal tersebut dilakukan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan, menciptakan kepuasan dan pada akhirnya membuat pelanggannya setia atau loyal terhadap merek produk atau jasa perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh dari variabel trust in a brand yang meliputi brand characteristic, company characteristic, dan consumer – brand characteristic terhadap brand loyalty. Merek yang diteliti adalah merek mobil Honda, yang respondennya diambil dari para pengendara mobil Honda yang ada di sekitar Universitas Kristen Maranatha. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada responden pengendara Mobil Honda di sekitar Universitas Kristen Maranatha. Pengujian dan pengolahan data menggunakan SPSS 14.0 dengan metode regresi Linear dan hasil pada penelitian ini menunjukan adanya pengaruh Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty.