Pengaruh Pola Komunikasi Keluarga, Parental Yeilding dan Perilaku Orang Tua terhadap Compulsive Buying
Daftar Isi:
- Perilaku pembelian yang kompulsif adalah perilaku pembelian yang tidak terkontrol yang merupakan respon atas kejadian atau perasaan yang negatif, tujuan utamanya adalah mencari kesenangan pada proses pembelian bukan pada produk. Terdapat faktor ekstrinsik. Berkenaan dengan hal ini, maka penelitian . Berkenaan dengan hal ini, maka peneliti mencoba untuk membahas variabel yang digunakanoleh peneliti dalam penelitian ini yakni variabel Pola Komunikasi keluarga,parental yielding, dan Perilaku pembelian compulsive buying. Responden yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah siswa-siswi sekolah menengah utama BPK 1 Penabur Bandung. Dalam penelitian ini menunjukan hasil bahwa variabel pola komunikasi keluarga tidak ada pengaruh terhadap pembelian yang kompulsif,sedangkan parental yielding dan perilaku pembelian orang tua memiliki pengaruh yang fositif terhadap pembelian kompulsif