Pengaruh Store Image terhadap Keputusan Pembelian di Hypermart Bandung Indah Plaza pada PT. Matahari Putra Prima Tbk
Daftar Isi:
- Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan bisnis eceran hypermarket paling tinggi dibandingkan jenis bisnis eceran lainnya di Indonesia. Dengan demikian, Store Image atau citra toko merupakan hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan untuk dapat menarik konsumen. Berkenaan dengan hal tersebut, maka penelitian ini mencoba mengidentifikasikan variabel store image mana yang mempengaruhi Keputusan Pembelian (KP) konsumen. Adapun variabel store image yang digunakan meliputi fasilitas fisik (F), Barang dagangan (Bd), Penetapan Harga (Ph), Promosi (p), dan Pelayanan atau Service (S). Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan terdapat pengaruh Store Image terhadap Keputusan Pembelian, hasil dari adjust R square 0.256 atau 25.6 % Store Image mempengaruhi Keputusan Pembelian dan sisanya 74.4 % dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel F, Bd, dan S tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap KP. Adapun variabel yang memiliki pengaruh dominan adalah Ph dan P.