Daftar Isi:
  • Persaingan bisnis motor yang semakin ketat, menyebabkan pihak perusahaan saat ini bersaing mengiklankan produknya melalui penggunaan celebrity endorser. Celebrity yang digunakan sebagai endorser pada sebuah produk akan membuat sebuah produk lebih mudah untuk dikenal dan diingat oleh masyarakat karena efek dari celebrity tersebut yang mungkin sudah lebih familiar di mata masyarakat daripada menggunakan endorser yang bukan dari kalangan celebrity. Karena disadari celebrity memberikan efek pada produk yang diiklankannya maka salah satu hal yang ingin dicapai perusahaan dalam penggunaan celebrity endorser adalah meningkatkan brand image dari produk yang diiklankan oleh celebrity tersebut.berkenaan dengan hal tersebut, maka penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi variabel celebrity endorser terdapat pengaruh atau tidaknya terhadap brand image suatu produk. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Model regresi sederhana digunakan dalam penelitian ini sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh positif terhadap brand image. Maka dari itu pemilihan celebrity yang akan digunakan sebagai endorser sebuah produk harus benar-benar diperhatikan karena akan mempengaruhi image dari produk tersebut.