Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Tamu Hotel (Studi Kasus pada Pelanggan Hotel Sabda Alam, Garut)
Daftar Isi:
- Banyaknya wisatawan di garut, menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin ketat diantara tingkat pertumbuhan Hotel di Garut. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi jumlah tamu hotel. Penyedia layanan hotel harus menarik konsumen supaya menggunakan jasa Hotelnya. Salah satu faktor untuk menjaga kepuasan konsumen adalah dengan cara meningkatkan pelayanan agar memperoleh konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas layanan terhadap loyalitas Tamu Hotel Sabda Alam. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner pada responden yang pernah menggunakan jasa Hotel Sabda Alam. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Pengujian dan pengelolahan data menggunakan SPSS 12.00 dengan metode deskriptif hasil penelitian menunjukan bahwa koefisien korelasi sebesar 0.463 dimana terdapat pengeruh yang sedang antara kualitas layanan terhadap loyalitas tamu hotel Sabda Alam.