Pengaruh Celebrity Endorser (Luna Maya) terhadap Minat Beli Konsumen Kartu Perdana XL
Daftar Isi:
- Salah satu alat yang digunakan untuk mempromosikan produk adalah periklanan. Jika model iklan yang dipilih oleh perusahaan berasal kalangan selebritis, atau tokoh terkenal, maka model tersebut harus mampu mewakili karateristik produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh selebriti endorser terhadap minat beli konsumen Kartu Perdana XL. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 140 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling. Dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menngunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan celebrity endorsers (Luna Maya) mempengaruhi minat beli konsumen Kartu Perdana XL sebesar 11.9% sedangkan sisanya sebesar 88.1% dipengaruhi oleh factor lain, yaitu selera konsumen, harga, kualitas produk serta pelayanan yang diberikan.