Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek pada Produk Motor Yamaha
Daftar Isi:
- Penelitian – penelitian yang mempelajari pengaruh dari Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek sangat menarik untuk diselidiki terutama untuk pemasar di Yamaha. Di mana faktor-faktor yang mempengaruhi Kepuasan Pelanggan antara lain Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosi, Harga dan Biaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah convenience sampling dengan 180 responden yang dapat digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya tiga hipotesis yang menunjukkan hasil signifikan, di mana Kualitas Produk dan Biaya memiliki pengaruh negatif terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan Harga, Kualitas Pelayanan, dan emosi tidak berpengaruh negative terhadap Kepuasan Pelanggan.