Daftar Isi:
  • Citra yang baik merupakan prioritas utama yang dijadikan acuan atau dasar pertimbangan penentuan pilihan yang dilakukan konsumen dalam melakukan pembelian. Citra yang baik juga merupakan salah satu cara yang efektif dalam menarik konsumen. NESCAFE merupakan salah satu merek kopi instant yang terkemuka di Indonesia yang sudah dikenal oleh banyak konsumen penikmat kopi. Adapun variabel yang digunakan meliputi Kualitas atau Mutu, Kepercayaan atau Keandalan, Manfaat, Pelayanan, Resiko, Harga, dan Citra. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling serta perhitungan menggunakan regresi berganda dan diolah menggunakan SPSS versi 12.0. Hasil penelitian menunjukan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian adalah 15.8% sedangkan sisanya 84.2% dipengaruhi faktor lain. Dan faktor yang paling dominan terdapat pada manfaat karena hasilnya sebesar 0.000 < 0.05 maka H0 ditolak sedangkan sisanya H0 diterima atau dapat dikatakan tidak berpengaruh.