Daftar Isi:
  • Pengiklanan di media televisi hingga kini masih dianggap cara paling efektif dalam mempromosikan produk terutama di Indonesia yang masyarakatnya masih brand minded dimana merek yang pernah muncul di iklan di televisi lebih digemari daripada yang tidak diiklankan di televisi. Perusahaan harus memiliki cara kreatif dalam beriklan agar dapat menarik perhatian konsumen dan menciptakan preferensi terhadap merek. Salah satu cara kreatif dalam beriklan adalah dengan menggunakan endorser. Dalam Penelitian ini penulis memberikan judul : “Pengaruh Celebrity Endorsers (The Changcuters) terhadap Minat Beli pada Produk Flexi di Universitas Kristen Maranatha Bandung”. Dimana tujuan penulis adalah ingin menganalisa seberapa besar pengaruh Celebriy Endoerser terhadap minat beli konsumen pada produk operator selular Flexi. Penelitian ini dilakukan dengan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Pengukuran kuesioner dilakukan dengan menggunakan skala likert, kemudian dari hasil tanggapan responden data diolah dengan menggunakan program SPSS 16. Hasil pengujian dengan metode regresi linear berganda dapat diketahui diketahui bahwa Celebrity Endorsers (The Changcuters) mempengaruhi minat beli produk operator selular Flexi di Universitas Kristen Maranatha sebesar 28,4% sedangkan sisanya 71,6 % dipengaruhi oleh faktor lain.