Daftar Isi:
  • Seiring perkembangan zaman di era globalisasi yang membuka peluang bisnis internasional. Para pemasar dari negara – negara ASEAN saling berlomba – lomba untuk mengungguli satu sama lain. Dikarenakan persaingan yang sangat ketat itulah, perusahaan – perusahaan yang tergabung dalam dunia bisnis persaingan bebas mengharuskan strategi promosi dijadikan sebagai alat untuk menghadapi persaingan. Metode promosi yang digunakan adalah promosi penjualan dengan tiga teknik promosi penjualan antara lain bazaar event, sponsorship, dan kupon vocher yang dinilai dapat memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen. Data dalam penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner di Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Kristen Maranatha yang kemudian di olah dengan menggunakan program SPSS versi 14.0 for window. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh antara promosi penjualan terhadap minat beli konsumen HP China merek Nexian, dan diantara ke tiga variable yang diteliti, kupon vocher yang memberikan pengaruh lebih besar, kemudian bazaar event. Sedangkan sponsorship tidak memberikan pengaruh secara signifikan.