Hubungan Kemampuan Komunikasi yang Efektif dengan Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Centrovisi Citra Consultindo
Daftar Isi:
- Kepuasan Kerja merupakan tingkat perasaan seseorang baik secara positif maupun negatif terhadap pekerjaannya. Kepuasan kerja merupakan topik yang sering diteliti oleh para peneliti dan perusahaan. Kepuasan kerja pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting, karena kepuasan kerja membuat efek yang luas bagi produktifitas perusahaan. Komunikasi merupakan suatu alat manajemen untuk mencapai sasaran perusahaan Semua pihak dalam organisasi memerlukan informasi dalam aktifitasnya, karena itu akan penting sekali artinya dalam menjamin kelangsungan hidup perusahaan. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Centrovisi Citra Consultindo. Pengambilan sampel dilakukan melalui kriteria total sampling atau populasi. Jumlah responden yang digunakan sebagai sampel total sebanyak 30 orang. Untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas instrumen penelitian maka dilakukan uji tes validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Rank Spearman. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh komunikasi yang efektif terhadap kepuasan kerja pada PT. Centrovisi Citra Consultindo. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi yang efektif dinilai oleh responden kuat dalam pelaksanaanya. Dan kepuasan kerja dinilai oleh responden baik. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa terdapat hubungan antara komunikasi yang efektif dengan kepuasan kerja, dan juga pengaruh dari variabel komunikasi yang efektif terhadap variabel kepuasan kerja dengan kategori sedang.