Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Green Café di Bandung
Daftar Isi:
- Green café merupakan salah satu café yang terdapat di Kota Bandung. Dalam sebuah café, selain makanan dan pelayanan tentu saja peran store atmosphere tidak dapat dihilangkan begitu saja. Green Café menyadari bahwa store atmosphere tidak boleh dilupakan untuk memberi daya tarik kepada konsumen. Store atmosphere biasa dipahami sebagai penataan ruang dalam (instore) dan ruang luar (outstore) yang dapat menciptakan kenyamanan bagi pelanggan. Berdasarkan latar belakang serta fenomena yang ada, maka penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Green Cafe di Bandung. Hasil penelitian pada 180 responden menunjukan bahwa store atmosphere berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Green Cafe di Bandung, dan store atmosphere memengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 0.004 (0.4%), sisanya 99,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.