Pengaruh Media Iklan Televisi Lokal Iconers terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Promosi Tenant di Bandung Supermal)
Daftar Isi:
- Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, perubahan-perubahan terjadi pada berbagai aspek kehidupan, termasuk aspek ekonomi. Dari keadaan ini semua pihak terkena dampaknya terutama pada dunia usaha. Perkembangan dunia usaha saat ini telah membawa pelaku dunia usaha ke persaingan yang sangat ketat untuk memperebutkan konsumen. Bandung Supermal harus berusaha menciptakan strategi, yang mana tujuan utama setiap perusahaan adalah meningkatkan pencapaian laba yang maksimal dengan adanya strategi pemasaran. Salah satu usaha yang perlu dilakukan perusahaan untuk tetap bertahan adalah dengan memasarkan produk perusahaan melalui strategi promosi. Penelitian ini menekankan pada bauran promosi yang berbentuk periklanan. Hal ini disebabkan karena keberhasilan dari suatu perekonomian secara nasional banyak ditentukan oleh kegiatan-kegiatan periklanan dalam menunjang usaha penjualan yang menentukan kelangsungan hidup produksi suatu perusahaan.Strategi yang dilakukan untuk mempromosikan informasi mengenai perusahaan, Bandung Supermal memiliki stasiun TV lokal yang juga belum dimiliki oleh Mal – Mal lainnya yang dinamakan Iconers. Iconers sendiri merupakan media televisi yang menginformasikan berita mengenai fashion, makanan, musik / literatur / seni, craft / games / toys, berita tentang komunitas BSM, trend tentang tenant / retailer, holiday / events, acara saat ini, maupun promosi-promosi lainnya yang ada di Bandung Supermal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media televisi lokal Iconers terhadap pengambilan keputusan pembelian (studi kasus pada promosi tenant di Bandung Supermal).Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu, variabel bebas Media Iklan televisi, sedangkan variabel terikatnya adalah Pengambilan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah seluruh mayarakat yang pernah mengunjungi Bandung Supermal.